Beranda Daerah Desa Padang Mumpo Tetapkan 66 KPM Penerima BLT

Desa Padang Mumpo Tetapkan 66 KPM Penerima BLT

155
0

Reporter/Poto : Ofet
Editor : Fery

Www.tras.id – Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) beserta Pemerintah Desa Padang Mumpo Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan serta masyarakat, Gelar Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS).
Untuk memverifikasi dan validasi data keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021. bertempat di balai desa Padang Mumpo pada Selasa (02/03)

dari hasil musyawarah bersama dengan BPD, dan masyarakat tersebut disepakati sebanyak 66 KPM layak menerima Bantuan.

Turut hadir dalam musyawarah diantaranya, Camat Pino yang diwakili Kasi trantib Jahirman Imanto, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta awak media.

Dalam sambutannya kepala desa Padang Mumpo bapak Hindiar mengatakan
“Musdesus ini dilaksanaka agar tidak terjadi tumpang tindih penerima BLT, dengan sasaran program bantuan sosial, yang selama ini sudah banyak diturunkan pemerintah, seperti PKH, UMKM, BST dan bantuan pemerintah lainnya. , sehingga KPM Penerima bantuan BLT yang bersumber dari DD ini, benar-benar tepat pada sasaran, kalau berbicara imbas, semua kena imbasnya, tapi penetapan harus sesuai dengan regulasi yang ada”

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Padang Mumpo, Pindri Gunawan mengatakan, verifikasi dilaksanakan dengan tetap mengacu pada daftar penerima BLT DD sebelumnya, melalui serangkaian proses penjaringan yang selektif dan objektif, agar KPM yang ditetapkan, benar-benar tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan” pungkasnya.

Disisi lain, Camat Pino yang diwakili Jahirman imanto menyampaikan, “prioritas penggunaan dana desa jangan sampai menyalahi prosedur yang ada, tepat penerima, tepat pula aturannya, agar tidak timbul permasalahan dikemudian hari”

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pendataan tim relawan desa, sebelumnya terdapat 70 KK calon penerima manfaat, namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi melalui Musdesus, didapati 4 KK yang tidak memenuhi persyaratan. Sehingga, berdasarkan kesepakatan bersama, ditetapkan 66 KPM penerima BLT DD tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here