Www.tras.id – Tanggal 2 Mei merupakan peringatan hari pendidikan nasional. Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Sutardi menjadi salah satu legislator yang menyampaikan harapannya di hari jadi pendidikan nasional ini.

Ia berharap Hardiknas tidak hanya dijadikan peringatan setiap tahunnya, namun dirinya mengajak semua pihak merenungkan nilai-nilai pendidikan yang telah diajarkan oleh para pendahulu.

“Hardiknas jangan hanya seremonial tiap tahun saja, mari kita renungkan bagaimana kondisi dunia pendidikan saat ini yang menurut saya banyak mengalami kemunduran,” katanya kepada kepada media ini, Minggu (2/05).

Beliau juga menyorot bagaimana salah mata pelajaran yakni pendidikan moral pancasila (PMP) yang saat ini sudah tidak dimuat pada kurikulum pembelajaran. Padahal menurutnya, PMP merupakan dasar yang harus diajarkan kepada siswa untuk memupuk sikap dan moral yang baik.

“Seperti halnya pengahapusan mata pelajaran PMP, ini suatu kemunduran. Lihat saja sekarang banyak ditemukan kasus lulusan SMP bahkan SMA tidak hafal pancasila dan UUD 1945, ini memperihatinkan,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar pendidikan di Kota Bengkulu dapat meningkatkan kualitas sehingga dapat mencetak generasi penerus yang tidak hanya cakap dalam akademis namun didukung moral dan perilaku yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here