Reporter: Dedi HP
Foto : Korem 041/Gamas
www.tras.id – Memperingati HUT TNI ke 76, Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil mangajak seluruh prajurit TNI mengenang dan meneladani jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan NKRI. Hal tersebut diungkapkannya usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Balai Buntar pada Senin (04/10/2021).
“Jasa para pahlawan kita sangat banyak untuk bangsa ini, TNI selalu berusaha mengikuti dan meneladani apa yang sudah didedikasikan para pahlawan terdahulu. Kita melaksanakan ziarah ini intinya untuk menghargai dan menghormati para pahlawan pendahulu kita,” jelas Yanuar.
Menurutnya, para pahlawan dulu telah mengorbankan harta, darah bahkan nyawa demi kemerdekaan dan persatuan bangsa. Persatuan ini sangat dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan termasuk menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.
“Perjuangan dulu dan sekarang dimensinya tentu berbeda. Dalam situasi pandemi ini, TNI terus membantu pemerintah melawan wabah penyakit virus Corona. Menjaga masyarakat agar terlindungi dari paparan Covid-19,”  terangnya.
Ziarah diawali dengan penghormatan umum, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan, serta tabur bunga oleh Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil diikuti seluruh peserta ziarah.
Turut dalam rombongan peziarah yakni para Kasi dan Pasi Korem, Dandim 0407/KB, Danlanal, Kakorum Kipan B Yonif 144/JY serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya dan Ketua Jalasenatri Lanal Bengkulu beserta pengurus.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here