Beranda Daerah Gubernur Minta Walikota/Bupati Buka Keran Untuk UMKM

Gubernur Minta Walikota/Bupati Buka Keran Untuk UMKM

220
0

Reporter: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pemberlakuan pembatasan aktivitas sosial dan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 membuat sejumlah UMKM mengalami penurunan income, sebab itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akan meminta walikota dan bupati membuka keran bagi UMKM agar dapat menjalankan usahanya. Rohidin juga berjanji dalam waktu dekat segera menerbitkan surat edaran untuk membantu para vendor UMKM menjalankan usahanya.
“Para pelaku UMKM harus tetap menjalankan usahanya dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu saya akan terbitkan surat edaran untuk walikota dan bupati,” ujar Rohidin usai menerima perwakilan vendor usaha pernikahan di gedung daerah pada Rabu (20/02/2021).
Dia menjelaskan angka positif yang mulai melandai dan tingkat kesembuhan yang makin menunjukkan angka positif menjadi poin penting untuk kembali menggerakkan roda ekonomi di Bengkulu. “Ekonomi harus jalan dan tumbuh, namun protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dipatuhi,” ujarnya.
Terpisah, perwakilan vendor jasa pernikahan menyambut baik inisiatif gubernur. Menurut mereka larangan pesta pernikahan jelas membuat pendapatan mereka menurun drastis. “Harapan kami segera terealisasi, sehingga usaha kami bisa tumbuh lagi,” ujar perwakilan vendor jasa pernikahan, Sinarman Jaya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here