Beranda Daerah Upayakan Bantuan Korban Banjir

Upayakan Bantuan Korban Banjir

71
0

Reporter/foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Banjir yang melanda 6 wilayah di kabupaten Seluma sudah surut. Namun dampak banjir membuat kerusakan di rumah warga. Tepatnya di Desa Talang Tinggi yang terkena dampak paling parah. Sekitar 45 rumah mengalami rusak akibat banjir.
Bupati Seluma Bundra Jaya mengatakan agar segera membuat proposal bantuan rumah layak huni untuk korban banjir ini, yang ditujukan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Seluma.
Senada hal ini langsung ditanggapi baik oleh Kepala Desa Talang Tinggi Zanili bersama Camat Seluma Barat Poniman yang sudah membuat proposal bantuan serta akan mengajukannya pada hari ini.
“Proposal sudah kami buat dan siap diajukan, serta Kami berharap usulan kami bisa cepat ditanggapi dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma khususnya,”jelas Zanili kepada jurnalis www.tras.id
Tak hanya itu bantuan berupa sembako, alat perabotan rumah tangga, dan pakaian sudah berdatangan ke posko bantuan tepat dirumah Kades Talang Tinggi dari para donatur, dan dari Pemerintah Seluma melalui BPBD Kabupaten Seluma.
“Kami dari pihak pemerintah desa yang mewakili masyarakat Talang Tinggi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini bisa membantu warga kami yang lagi terkena musibah,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here