Www.tras.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kota Bengkulu, Ortom dan lembaga melaksanakan aksi sosial peduli terhadap korban bencana banjir Kalimatan Selatan dan Gempa Sulawesi Barat, Kegiatan Aksi Sosial itu dilaksanakan dikota bengkulu, Selasa, 19 Januari 2021.

Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Bengkulu Arif Kaprikon mengatakan, Bahwa hari ini indonesia sedang berduka bukan hanya terkait covid 19 yang menimpa dunia.

Salah satunya di antaranya banjir kalimatan selatan dan gempa sulawesi barat, beberapa waktu yang lalu

Yang mengakibatkan 21 Meninggal, 342.987 terdampak banjir, 63.608 yang mengungsi akibat banjir kalimatan selatan, Kamis, 21 Januari 2021

Serta korban gempa bumi sulawesi barat, 91Jiwa Meninggal dunia, 253 Luka berat, 679 Luka Ringan, 240 Luka Sedang, serta korban yang mengungsi 9.910 Jiwa.

Menanggapi kejadian banjir dan gempa itu, IMM Se-Kota Bengkulu beserta Lembaga, ortom,ormawa turun kejalan dan mambuka posko peduli Kalsel dan Sulbar di kampus satu dan kampus dua UMB, selama lima hari kedepan mengetuk kepedulian dan membuka jalan bagi masyarakat meringankan para korban tersebut.

“Sumbangan ditotalkan untuk sementara sebanyak Rp.11.487.800. Dan besok akan di dilakukan penjemputan dana bantuan di 25 masjid yang ada di wilayah Kota Bengkulu. Nanti untuk distribusi kita akan lewat Lazismu Bengkulu yang akan di kirim langsung ke Kalsel dan Sulbar.” Ujar Arif

Tidak hanya itu IMM Se-kota Bengkulu beserta lembaga, ortom dan ormawa juga membagikan 750 masker kepada 25 Masjid Muhammadiyah yang berada di kota Bengkulu.

Lanjut Arif Bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mesukseskan kegaitan ini. ” saya mewakili kader IMM Se-kota Bengkulu, lembaga, ortom dan ormawa mengucapkan terimakasih kepada kader IMM Se-Kota Bengkulu, serta masyarakat yang telah membantu meringankan beban korban bencana”Tutup Arif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here