Beranda Daerah Formapabel Santuni Korban Kebakaran Kerinjing

Formapabel Santuni Korban Kebakaran Kerinjing

115
0

Reporter: Ersan Rahmatullah

www.tras.id – Sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sosial pada korban bencana kebakaran di Desa Kerinjing Kecamatan Dempo Utara 1 April lalu, Kamis (18/4) siang, Forum Mahasiswa dan Pemuda Besemah Libagh (Formapabel) yang berkedudukan di Bengkulu bersilahturahmi sekaligus menyalurkan bantuan pada keluarga korban.
Ketua umum Formapabel, Solihin Daud mengungkapkan santunan tersebut sebagai wujud kepedulian mahasiswa dan pemuda asal Pagaralam yang ada di Bengkulu atas musibah kebakaran tersebut. Menurutnya, santunan itu merupakan sumbangsih ala kadarnya dari anggota Formapabel.
“Begitu dapat kabar kami langsung komunikasi dan bersepakat menggalang dana seikhlasnya dari anggota. Alhamdulillah terkumpul dan sudah kami sampaikan langsung pada keluarga korban melalui ketua RW setempat,” ujar Solihin.
Dia juga mengimbau perkumpulan mahasiswa asal Kota Pagaralam di kota kota lainnya bisa ikut berperan meringankan beban korban kebakaran itu. Menurutnya, mahasiswa dan pemuda harus memiliki rasa peka sosial yang tinggi sehingga sebesar apapun masalah bisa diselesaikan bersama.
“Peran kecil ini mudah mudahan bisa membantu korban, kami juga imbau kawan-kawan lainnya bisa berpartisipasi meringankan beban saudara kita ini,” jelasnya.
Sementara itu, ketua RW setempat, Polendra menyambut hangat kedatangan Formapabel. Selain mengapresiasi langkah yang dilakukan Formapabel, dirinya juga berharap kegiatan serupa bisa dimassifkan dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat pada korban, kami juga mengapresiasi langkah kepedulian Formapabel,” ujarnya.
Sebelumnya, pada 1 April 2019 lalu sekira pukul 12.30 WIB terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah milik Kusnaidi, Mursalin dan Efrizal. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here