Edukasi Warga Obat dan Makanan Aman

Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra. (foto: dok/tras)

 Reporter: Agustian
Editor: Herwan Saleh
KEPAHIANG, tras.id – Wakil Ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra meminta Pemkab melalui OPD terkait memberikan edukasi pada masyarakat terkait pengetahuan mengenai obat dan makanan yang sehat dan aman dikonsumsi. Sehingga masyarakat bisa paham kandungan obat atau makanan serta  berhati hati saat hendak mengkonsumsi obat, khususnya obat warung yang dijual bebas.
“Sosialisasi dan edukasi soal obat dan makanan perlu diadakan, Pemkab bisa menggandeng BPOM untuk menjelaskan apa saja obat dan makanan yang aman dikonsumsi. Apalagi masyarakat kita sangat akrab dengan obat warung yang konsumsinya tidak berdasarkan resep dokter, dengan mengetahui kode yang tertera maka masyarakat kita bisa tahu apakah obat yang diterima masyarakat obat keras atau obat biasa saja,” ujar politisi Golkar ini.
Ia mengatakan edukasi mengenai bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan, obat-obatan bahkan kosmetik akan menyelamatkan masyarakat itu sendiri. Masyarakat akan semakin bijak dalam menentukan pilihan mereka.
“Obat, makanan dan kosmetik kadang juga berpengaruh dengan kesehatan, terutama bahan dasar pembuatnya. Nah jika masyarakat kita tahu kandungan bahan yang ada maka mereka bisa menentukan sendiri pilihan mereka dengan bijak,” ungkapnya.(*)
Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *