Guru Diminta Melek Iptek

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid.(foto: dok/tras)

Reporter: Agustian
Editor: Dedi HP
KEPAHIANG, tras.id – Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid minta guru di bumi Sehasen melek perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), sehingga pendidikan di Kepahiang sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia. Tak hanya itu, guru sebagai tenaga pengajar juga diminta melakukan studi literasi saince, sehingga ilmu yang diajarkan pada siswa terus berkembang.

“Guru memiliki peran strategis dalam memajukan SDM. Sebab itu, sebagai guru harus melakukan studi literasi dan mengikuti perkembangan Iptek. Sehingga pendidikan kita bisa lebih maju,” jelasnya.

Dia juga meminta pendidikan tidak hanya dibebankan pada pemerintah, namun juga dibuka ruang seluas-luasnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan dunia pendidikan.

“Paradigma penyelenggaraan pendidikan tidak lagi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat juga dapat ikut membangun pendidikan. Sehingga pendidikan adalah menjadi milik semua masyarakat,” terang Hidayatullah.

Dia juga mengajak seluruh pelaku pendidikan bersama bergandengan tangan membangun pendidikan di daerah tersebut lebih maju dan dapat diakses oleh semua masyarakat. Sehingga tak ada lagi masyarakat yang putus sekolah maupun tak menyelesaikan pendidikan dasarnya.(*)

Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *