Www.tras id – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu akan menggelar lomba memancing. Kepala DKP Kota, Syafriandi menyebut jika lomba tersebut rencananya akan digelar bulan depan dengan menggandeng pihak swasta untuk ikut serta.

“Iya, lomba memancing ini insha Allah akan dilaksanakan bulan Februari 2020 ini. Kita rencananya akan menggandeng pihak swasta juga untuk ikut memeriahkan lomba mancing mania ini nantinya,” kata Syafriandi kepada tras.id, Senin (18/01).

Lomba memancing ini, lanjut syafriandi bertujuan untuk menggalih potensi ikan di laut Bengkulu. Pihaknya menggagendakan kegiatan ini berlangsung di sekitar perairan Pulau Tikus.

“Lewat lomba ini, kita akan galih potensi ikan di laut Bengkulu. Untuk lokasinya kemungkinan di sekitar Pulau Tikus.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota, Teuku Zulkarnain menyebut jika pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Komisi I sebagai mitra DKP sangat mengapresiasi langkah DKP untuk memberdayakan masyarakat nelayan Kota Bengkulu.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, selain nanti ada hadiah yang didapat, melalui kegiatan ini kita dapat menjaga dan mempererat silaturahmi dengan para nelayan,” ungkap Teuku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here