Beranda Daerah Diguyur Hujan 1 Jam, Sawah Lebar Banjir

Diguyur Hujan 1 Jam, Sawah Lebar Banjir

178
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Setelah diguyur hujan lebat selama 1 jam mulai dari pukul 16.00 WIB mengakibatkan banjir dan merendam puluhan rumah di Jalan Merawan 7, RT 27, RW 06 Sawah Lebar Kota Bengkulu.
Ketua RT 27, Ali Surahman menjelaskan kawasan tersebut sudah menjadi langganan banjir karena mendapat air kiriman dari RT 20, 21, 23 , 25 dan saluran drainase terlalu sempit.
“Mohon sampaikan dengan pihak yang berwenang meninjau lokasi kami agar mengatasi masalah banjir di sini, apa yang perlu kita kerjakan karena got kita di ujung terlalu sempit sehingga tidak bisa menampung debit air yang datang,” jelas Ali Surahman kepada jurnalis www.tras.id Sabtu (30/05/2020).
Menanggapi hal ini Ketua team Unit Reaksi Cepat (URC) DPUPR Kota Bengkulu, Edi Suryanto juga menyampaikan ada beberapa lokasi drainase saluran air masih bermasalah.
“Kami sudah meninjau lokasi banjir, lahan untuk pelebaran drainase masih bermasalah inilah yang membuat kami belum berbuat sedangkan kami baru bisa membangun kalau ada lahan itu diperuntukan untuk pembangunan drainase. Untuk faktor banjir ini masih karena debit air, curah hujan, dengan dimensi volume siring ini sudah tidak memadai lagi, solusinya nanti kita akan lebarkan,” ungkap Edi Suryanto.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here