Beranda Bisnis Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta dari Kartu Pra Kerja Gelombang Empat

Dapatkan Insentif Rp3,55 Juta dari Kartu Pra Kerja Gelombang Empat

168
0

Reporter: Dedi HP
www.tras.id – Ini informasi penting bagi masyarakat Indonesia usia produktif, sebab pemerintah melalui program Kartu Pra Kerja gelombang ke empat menyiapkan total insentif sebesar Rp 3.55 juta bagi yang lulus seleksi, rinciannya biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp50 ribu untuk tiga kali.
Pendaftaran mulai dibuka hari ini (26/05/2020) melalui website resmi www.prakerja.go.id. Pemerintah tetap memberlakukan syarat seperti pada pendaftaran gelombang sebelumnya. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menjelaskan pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dia juga meminta calon pelamar menyiapkan berkas yang disyaratkan sehingga proses pendaftaran berjalan lancar. Masih menurutnya, jika verifikasi data dinyatakan lulus maka pendaftar akan mengikuti tes motivasi dan matematika dasar,  bagi peserta yang lulus pada tahap ini maka bisa memilih pelatihan yang disiapkan mitra kartu pra kerja.
“Tersedia 900 pelatihan dari 8 platform digital seperti Tokopedia, Ruang Guru, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, dan Pijar. Silakan dipilih sesuai minat,” ujarnya.
Selanjutnya usai mengikuti pelatihan secara digital maka peserta akan diberikan sertifikat, lembar survei dan insentif senilai Rp150 ribu.
“Insentif juga diberikan setelah pelatihan senilai Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan. Hingga total Rp 3.55 juta,” terang Denni.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here