Beranda Daerah Danrem Bantah Angkat Kada jadi Brigjen

Danrem Bantah Angkat Kada jadi Brigjen

131
0

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil melakukan klarifikasi atas pemberitaan media massa dan status-status di media sosial yang menyatakan Danrem mengangkat kepala daerah (Kada) jadi Brigadir Jenderal (Brigjen).
“Pemberian jaket adalah sebagai bentuk penghargaan, bukan mengangkat mereka jadi bintang satu. Jadi tidak benar apa yang ada di berita-berita dan status di Medsos. Sebab yang berhak mengangkat Brigjen adalah presiden,” kata Yanuar pada Selasa (16/06/2020).
Menurutnya pemberian jaket bercorak loreng itu adalah sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang selama ini telah terjalin antara jajaran Korem 041/Gamas dan Pemda, sehingga menurut Danrem mereka layak dijadikan sebagai warga kehormatan.
“Sekali lagi saya klarifikasi tidak benar pernyataan bahwa Danrem melantik kepala daerah sebagai Brigjen. Silaturahmi dan pemberian jaket tidak hanya di Kota Bengkulu dan Benteng, namun juga pada kepala daerah lainnya,” tegas Danrem.
Danrem juga meminta para pihak tidak menjadikan hal tersebut tidak dipolitasi, mengingat saat ini Bengkulu tengah menjalani tahapan pemilihan. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here