Reporter/Foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19 (Corana) walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan instruksi meliburkan sekolah negeri dan swasta, menunda dan membatasi berpergian ke luar daerah. Selain itu, Helmi juga mengimbau khusus ASN atau pejabat tidak Dinas Luar untuk sementara waktu, kecuali darurat.
Bagi ASN, tidak menggunakan absen finger, diganti dengan absen manual. Di tempat umum, bank, pelayanan publik, mall, pengelola wajib menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan. Meningkatkan cek kesehatan di bandara dan setiap pintu masuk – keluar Kota Bengkulu,” kata Helmi saat jumpa pers di Balai Kota, Minggu (15/03/2020).
Apapun nantinya kebijakan dari pemerintah pusat kedepan, mulai senin Pemkot Bengkulu Himbau Sekolah diliburkan,
“Pemkot Bengkulu tidak ingin masyarakat Kota Bengkulu nantinya terkena Virus Corona, dengan demikian melalui dinas pendidikan Sekolah sederat mulai besok diliburkan tertanggal (16-29),” pungkas Walikota Bengkulu Helmi Hasan.
Begitu juga dengan SMA sederajat, kita menghimbau melalui dinas pendidikan, Kemenag, agar juga bisa meliburkan,
“SMA sederajat karena ini bukan wewenang kita, kita juga mengimbau agar segera meliburkan diri melalui dinas pendidikan dan kementrian agama, untuk masyarakat juga jangan panik pemerintah melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Walikota Bengkulu Helmi Hasan.
Hal ini Pemkot Bengkulu lakukan karena tidak ingin masyarakat kota Bengkulu setelah ada yang terinfeksi baru melakukan tindakan, kita ingin masyarakat Kota Bengkulu 100% bebas dari virus Corona.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here