Beranda Politik Rohidin, Agusrin Lebih Populer dari Helmi dan Hijazi

Rohidin, Agusrin Lebih Populer dari Helmi dan Hijazi

267
0

Reporter/foto : Feri Agustian
www.tras.id – Rohidin dan Agusrin lebih populer  dari Helmi dan Hijazi, hal ini diungkapkan saat konferensi pers Lembaga Survei Diaspora pada Minggu (15/03/2020). Survei yang dilaksanakan pada Maret dengan responden berjumlah 700 orang dengan metode wawancara yang dipilih melalui metode multistage random sampling dengan  margin error kurang 3,75% dan tingkat kepercayaan 95%.
Peneliti lembaga survei Diaspora, Ahmad Aprianto menjelaskan hasil temuan survei mengungkapkan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendapatkan 79,1%, disusul mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin sebesar 76,4%, sementara walikota Bengkulu, Helmi Hasan sebesar 64,8%,  Bupati Rejang Lebong sebanyak Ahmad Hijazi 57,1%. Kemudian mantan Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi 56,6 %, Idza Putras 38,5% dan Bupati Bengkulu Tengah sebanyak Ferry Ramli 37,5%.
“Ada nama lain mendapat dibawah 2%. Sementara yang belum menentukan pilihan mencapai 32%,” jelas Ahmad Aprianto.
Dia menambahkan peta dukungan cenderung tidak mengalami perubahan signifikan ketika dilakukan simulasi dengan menguji tujuh nama. Rohidin Mersyah mendapat dukungan sebesar 21%, disusul Agusrin M Najamudin 16,2%, Helmi Hasan 7,8%, Ahmad Hijazi 4,1%, Izda Putra 4,1%. “Sementara itu Imron Rosyadi 3,8%, dan Ferry Ramli 2,8%. Sebaliknya, yang belum menentukan pilihan signifikan menjadi 40,2%,” ungkapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here