Danrem 041/Gamas Brigjen TNI. Yanuar Adil berolahraga bersama para prajurit Batalyon 144/Jaya Yudha

Reporter : Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas

ww.tras.id – Prajurit Batalyon 144/Jaya Yudha dalam waktu dekat akan mendapat tugas kehormatan melakukan pengamanan dan penjagaan perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat. Hal tersebut disampaikan Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil saat melakukan kunjungan kerja ke Batalyon 144/Jaya Yudha pada Kamis (04/02/2021).
Dalam arahannya, Danrem menekankan agar prajurit melaksanakan tugas operasi dengan cermat dan jangan dianggap sepele. Terlebih, perbatasan menjadi kedaulatan negara dan perbatasan menjadi pintu masuk segala aktivitas.
“Jaga dengan baik patok perbatasan, apabila patok bergeser maka itu menjadi tanggung jawab kalian, laksanakan patroli dan pengecekan keluar masuk pos lintas batas, dikarenakan makin maraknya penyelundupan terutama Narkoba,” ujarnya.
Dia juga meminta para prajurit melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar pos penjagaan. Danrem berpesan agar prajurit yang bertugas nantinya juga membuat video dan upload ke Medsos agar masyarakat Indonesia dapat mengetahui dan melihat kegiatan prajurit TNI selama bertugas. Dia juga berpesan bagi prajurit yang tidak berangkat dapat menjaga keluarga prajurit TNI yang bertugas, dan bagi para istri prajurit agar menjaga kehormatan saumi dan anak-anak.
“Bagi prajurit yang tidak berangkat agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, kemudian khusus bagi para istri yang suaminya bertugas dalam kurun waktu yang lama agar menjaga kehormatan suaminya dan anak anak yang merupakan aset yang tak ternilai. Laksanakan kegiatan positif, apalagi di masa pandemi,” jelasnya.
Sebelumnya, Danrem 041/Gamas berserta rombongan disambut hangan Danyonif 144/Jaya Yudha Mayor Inf Andri Suratman dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Tina Andri Suratman. Danrem bersama para prajurit Batalyon 144/Jaya Yudha menggelar olahraga bersama.
Sementara itu ditempat terpisah Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil bersama dengan pengurus dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya Ny. Tina Andri Suratman melaksanakan panen bersama diantaranya jagung, kacang tanah serta daun bawang, selanjutnya Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya juga menyempatkan diri untuk menyambangi Ruang Kreasi Persit Yonif 144/Jaya Yudha untuk melihat keterampilan para anggota.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas, Kasi Ops Kasrem 041/Gamas, Dandim 0409/Rejang Lebong, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya, dan Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 0409 Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here