Beranda Daerah Pangdam II/Swj : Prajurit Harus Jadi Pelopor

Pangdam II/Swj : Prajurit Harus Jadi Pelopor

104
0

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menegaskan bahwa setiap prajurit TNI AD harus menjadi pelopor dan pamong bagi masyarakat, terlebih di masa Pandemi Covid-19. Menurutnya disiplin mengikuti protokol kesehatan adalah kunci keluar dari krisis di masa Pandemi. Untuk itu, Pangdam II/Swj meminta prajurit dan keluarga jadi pelopor dalam menerapkan protokol Kesehatan Covid 19 di tengah masyarakat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar terhindar dari penularan Covid 19. Hal itu disampaikannya di hadapan prajurit TNI saat kunjungannya ke Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha pada Rabu (26/08/2020).
Pangdam melanjutkan menghadapi musim kemarau, prajurit TNI juga wajib menyampaikan imbauan pada masyarakat larangan membuka lahan dengan cara membakar yang biasanya berpotensi terjadi kebakaran hutan dan bencana lainnya.
“Dalam menghadapi bahaya Karhutla dan bencana alam gempa bumi di Provinsi Bengkulu setiap prajurit diharapkan mampu menjadi pelopor dan dapat mensosialisasikan dampak dan akibat dari bencana alam pada masyarakat,” ujarnya.
Pangdam juga mengintruksikan seluruh prajurit TNI bersikap netral dan tidak masuk dalam politik praktis, mengingat Bengkulu akan menghadapi pemilihan serentak kepala daerah pada 9 Desember mendatang.
“Untuk mewujudkan Visi dan Misi kita, saya tekankan 2 hal, yang pertama Profesional, harus disiplin karena disiplin adalah nafas prajurit dan yang kedua mahir atau menguasai, tidak ada prajurit yang hebat yang ada prajurit yang terlatih” ujarnya.
Setelah melaksanakan pengarahan Pangdam II/Swj bersama rombongan menanam pohon dan meninjau Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha mengunakan sepeda motor. Di sisi lain menjalin keakraban, Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya Ibu Mila Yanuar Adil meninjaundan memanen hasil kebun Yonif 144/Jaya Yudha, seperti sayur mayur, cabai, tomat, jagung dan nanas, serta dilanjutkan meninjau Stand keterampilan dari Persit Cabang XXI Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya.
Turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut Danrem 041/Gamas, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, S.IP., Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf. Efdal Nazra, S.IP., Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh. Fitrizal Setiawan, S. Sos., M.Sc., Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E., Letkol Czi Kuswanto dan Ketua Persit KCK Daerah II/Swj.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here