Ngopi bareng Wabup Seluma dan perwakilan Ormas/OKP mendukung kehadiran UIN dan bersepakat bekerjasama dalam pembinaan generasi muda Seluma.

Reporter: Mualidil Rahman
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Forum Organisasi Islam (FOI) Kabupaten Seluma mendukung langkah Pemda menghadirkan Universitas Islam Negeri (UIN) di kabupaten tersebut. Hal ini tertungkap saat digelar ngopi bareng Wabup Seluma, Gustianto dan perwakilan Ormas dan OKP di RM Rosari pada Jum’at (02/04/2021).
“Kami mendukung langkah Pemda yang telah menyiapkan lahan untuk pembangunan kampus UIN. Kehadiran kampus UIN bisa menjadi pusat kajian dan pembangunan untuk Kabupaten Seluma,” kata perwakilan anggota Ormas yang hadir, Alpadjri.
Selain itu, pertemuan singkat yang penuh keakraban itu juga merumuskan langkah-langkah strategis kerjasama Pemda dan FOI dalam pembinaan generasi muda Seluma. Terlebih pemuda adalah generasi penerus pembangunan, sehingga harus disiapkan pembinaan yang tepat.
“Adalah tantangan berat dalam pembinaan generasi muda ditengah gempuran arus deras informasi hoax. Mudah-mudahan dengan kerjasama semua pihak, generasi muda kita bisa mendapatkan pembinaan yang pas untuk mewujudkan Kabupaten Seluma Alap,” ungkapnya.
Sementara itu, Wabup Gustianto atau akrap disapa Yayan menyambut baik dukungan tersebut. Dia juga meminta kerjasama antar elemen pemuda dan masyarakat dalam mendukung Pemda dan memberikan masukan-masukan pada Pemda.
“Kami mengapresiasi dukungan untuk Pemda, termasuk kerjasama dalam pembinaan generasi muda,” ujarnya.
Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan KAHMI, NU, Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Ansor, Banser, Kokam dan Himpunan Mahasiswa Seluma. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here