Awak media mengikuti vaksinasi yang digelar jajaran Korem 041/Gamas

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Sebagai upaya mewujudkan herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Korem 041/Gamas gencar melakukan serbuan vaksinasi pada masyarakat. Serbuan vaksinasi yang dipusatkan di  RS TK.IV 02.07.01 Zainul Arifin Kel.Padang Nangka, Kec. Singgaran Pati Kota Bengkulu, pada Sabtu (10/7/2021) juga menyasar awak media yang memiliki mobilitas tinggi selama Pandemi.
“Serbuan vaksinasi ini dilakukan sejak Jum’at (09/07/2021) hingga Senin (12/07/2021). Hari ini ada rekan awak media ikut vaksinasi, semoga usaha kita membentuk kekebalan kelompok ini dapat terwujud setelah vaksinasi ini,” jelas Dandim 0407/Kota Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P.
Ia menambahkan jenis vaksin yang diberikan yakni vaksin Sinovac yang telah melalui uji klinis, aman dan halal. Sebab itu, ia mengimbau masyarakat  tak perlu takut, dan bagi yang belum mendapatkan vaksin dapat segera mendaftar ke pos pos vaksinasi terdekat.
“Kami menyarankan semua masyarakat dapat melaksanakan vaksin, jika sudah semuanya melaksanakan vaksin, maka pastinya kita akan punya kekebalan kolektif, dan sesungguhnya dengan vaksin maka kita punya kekebalan tubuh,” ujarnya.
Sementara itu, awak media yang ikut vaksinasi, Sudarwan mengatakan vaksinasi ini merupakan upaya mencegah terpapar Covid-19.  “Terimakasih Korem 041/Gamas yang sudah memberi kesempatan kepada seluruh awak media Bengkulu untuk melaksanakan vaksinasi dan saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin karena vaksin itu aman dan halal,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here