Proses mediasi yang dilakukan Wawali untuk mengambil ijazah warga kota yang tertahan di SMKN 3 Kota Bengkulu lantaran masih adanya tunggakan

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Wakil Walikota, Dedy Wahyudi segera mendampingi Putri Rantika Miftahul Jannah sesat setelah menerima laporan bahwa dirinya membutuhkan bantuan Pemkot mengambil ijazahnya yang masih berada di SMKN 3 Kota Bengkulu lantaran masih menunggak biaya SPP sebanyak Rp 1.2 juta.
Setelah dilakukan mediasi, tak menunggu lama akhirnya ijazah yang dirindukan Putri dapat diambil tanpa ada hambatan. Wawali juga menyampaikan apresiasi yang mendalam pada pihak sekolah yang koperatif.
“Terima kasih pada pihak sekolah dan juga dewan guru yang sudah bersikap kooperatif. Alhamdulillah kita disambut baik dan tak ada penghambatan serta ijazah telah diberikan kepada Putri,” sampainya.
Kendati bukan kewenangan kota, Dedy menjelaskan bahwa pelajar tersebut merupakan warga kota, sehingga juga merupakan tanggung jawab Pemkot.
“Dia warga kota dan itu tanggung jawab kita. Insya allah semua warga kota akan merasakan kebahagiaan,” tuturnya.
Setelah menerima ijazah, Putri mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu serta pihak sekolah yang sudah membantunya untuk mendapatkan ijazah.
“Terimakasih untuk semuanya, terutama pak Wali dan Wawali yang sudah memberikan solusi dan membantu agar ijazah saya dapat diambil,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here