Reporter : Dedi HP
Foto: MC Pemkot Bengkulu
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan merespon cepat setiap keluhan warga yang mengalami kesulitan baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial (Medsos). Seperti pada Minggu (09/08/2021) walikota segera menanggapi dan memberikan solusi pada warga Kelurahan Lingkar Barat yang meminta bantuan terkait kondisi dan masalah yang tengah dihadapi melalui akun Instagram, sesaat setelah walikota meluncurkan akun instagramnya.
“Sampaikan surat permohonan, diantar ke kantor atau wa ke nomor hp 0811737646,” sampai Helmi.
Walikota juga langsung meneruskan keluhan warga tersebut pada ada ke tua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf.
“Sudah diberikan solusi, jadi nanti kalau mau lahiran anaknya ke bidan setempat biayanya ditanggung Baznas,” sampai Habib ke Walikota melalui WhatsApp.
Helmi menyatakan Pemkot Bengkulu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada masyarakatnya. Sebab itu setiap keluhan warga harus segera direspon dan ditindaklanjuti yang merupakan wujud dari hadirnya Pemkot Bengkulu dalam suka dan duka masyarakat.
“Insyah Allah pemerintah akan selalu ikut andil dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan di tengah masyarakat. Mungkin pemerintah tak bisa 100 persen menindaklanjuti semua laporan warganya, tetapi insya allah akan kita bantu melalui RT, Lurah bahkan para dermawan,” jelas Helmi.
Ia juga mengajak seluruh masyarakat kota Bengkulu saling bahu-membahu, bergotong-royong dan saling membantu meringankan beban sesama.
“Mari bapak-ibu, lihat depan, belakang, kiri, kanan kita. Apabila ada tetangga kita yang sedang kesusahan tolong dibantu. Misal tidak bisa membantunya, tolong laporkan ke kita, insya allah pemerintah akan hadir dan menindaklanjuti keluhan warganya, ini nomor saya 0811737646 dan nomor Wawali 0811737766,” pesan Helmi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here