Warga penerima beras program PKHD

Reporter : Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Isak tangis dan rasa haru mewarnai pembagian beras dari walikota melalui program PKHD di Kelurahan Bentiring dan Pematang Gubernur. Hadirnya program PKHD sangat dirasakan manfaatnya oleh warga penerima, khususnya di masa sulit akibat Pandemi Covid-19. Tak hanya warga penerima, petugas yang membagikan dan pejabat yang hadir juga tampak meneteskan air mata saat warga menerima bantuan itu.
“Alhamdulillah, saya dapat rezeki. Ini saya masih kerja, tiba-tiba ditelpon pak RT, jadi langsung datang ke sini. Terima kasih untuk walikota, semoga kebaikan beliau dibalas oleh Allah SWT,” ujar warga Bentiring, Yayan Sukarto sambil meneteskan air mata, Minggu (26/09/2021).
Ia menambahkan Covid-19 membuat dirinya bersama keluarga terpaksa bekerja ekstra keras untuk memenuhi keperluan makan sehari-hari. Pasalnya, tidak hanya kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan, namun kebutuhan anak sekolah juga meningkat saat anak-anaknya harus belajar online menggunakan gadget. Adanya bantuan PKHD ini menurutnya sangat membantu keluarganya.
“Kami sangat terbantu, kami berharap pemerintah terus memperhatikan kami rakyat kecil,” ujarnya.
Rasa haru juga dirasakan warga Pematang Gubernur, Sunarti. Spontan ia meneteskan air mata yang membuat warga lainnya yang hadir saat pembagian bantuan itu ikut menyeka air mata masing-masing.
“Saya hanya bisa mengungkapkan terima kasih atas bantuan Pemkot, saya sangat terbantu, apalagi masa Pandemi yang membuat saya kesulitan mendapatkan pekerjaan dan penghasilan,” kata Sunarti.
Ia juga memanjatkan doa untuk kesehatan dan keberkahan Walikota, Helmi Hasan dan Wawali, Dedy Wahyudi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here