Www.tras.id – Menindaklanjuti laporan dan keluhan warga mengenai pembangunan jalan lingkungan dan drainase, Komisi II DPRD Kota Bengkulu didampingi Dinas PUPR melakukan sidak di Jalan Basuki Rahmad RT. 04 dan RT. 05 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Selasa (25/05).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi II, Indra Sukma menyebut jika saluran air atau drainase memang membutuhkan perbaikan. Kecilnya drainase diduga menjadi penyebab utama wilayah tersebut sering mengalami banjir.

“Tadi kita lihat memang drainase disini sangat kecil, kita minta nanti dibesarkan agar aliran lancar untuk menampung debit air ketika musim penghujan,” katanya.

Senada, Ketua RT. 05 Kelurahan Sawah Lebar Baru, Sukardi mengaku sudah sering menyampaikan keluhannya perihal drainase kepada pemerintah namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

“Kami sudah sering menyampaikan persoalan ini, karena kasihan tiap musim penghujan warga di RT kami selalu kebanjiran,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota, Yosef Feri Rizal mengatakan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil sidak hari ini. Ia pun memastikan dalam waktu dekat akan menurunkan tim untuk mengidentifikasi persoalan drainase di wilayah tersebut.

“Temuan hari ini akan kami sampaikan kepada pimpinan, isyaallah kami segera turunkan tim untuk memeriksa lebih lanjut,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here