Penyaluran BLT-DD tahap kedua pada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19

Reporter/foto: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Meningkatnya kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu serta munculnya berbagai varian baru virus Covid-19, membuat Pemdes Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 pada masyarakat. Selain untuk mengingatkan kembali pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi yang digelar pada Rabu (07/07/2021) di balai desa itu juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai penanganan yang tepat bila ada anggota masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Kami nilai penting dilakukan sosialisasi agar masyarakat benar benar paham kenapa kita harus terus menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kades, Eli Haryadi, S.Pd.

Narasumber dari Dinkes saat menyampaikan materi seputar pencegahan Covid

Ia menambahkan narasumber yang dihadirkan juga cukup kompeten dalam bidangnya, yakni Kasi Promosi Kesehatan Dinkes, Ida Royani, S, ST yang membahas pencegahan penularan Covid, kemudian Kabid PMD, Neni yang membahas sumber sumber dana dalam penanganan Covid dan Camat Karang Tinggi, Feri yang mengimbau masyarakat segera melaksanakan vaksinasi.
“Mudah mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat yang menjadi sasaran program ini bisa tercerahkan dan paham apa yang harus mereka lakukan dalam mencegah dan menanggulangi Covid. Kemudian masyarakat tidak lagi hanya menerapkan 3M namun ditambah dengan vaksin yang diberikan gratis pemerintah,” ungkapnya.
Di hari yang sama, Pemdes Renah Semanek juga membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19 ini.
“Alhamdulillah BLT tahap kedua juga kami bagikan, semoga bermanfaat dan warga kita bisa new normal dengan Covid 19 ini,” tutur Eli. (*/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here