Beranda Daerah Percepat Tracing Cluster Aparat Keamanan dan Kesehatan

Percepat Tracing Cluster Aparat Keamanan dan Kesehatan

105
0

Reporter: Dedi HP
Foto: Dok/tras.id
www.tras.id– Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta tim gugus tugas penanganan Covid-19 segera melakukan tracing terhadap 2 cluster kasus Covid-19 yang mengemuka, yakni cluster tenaga kesehatan dan cluster aparat keamanan. Hal tersebut disampaikan gubernur selaku ketua gugus tugas saat menggelar Vidcom bersama Forkopimda, seluruh bupati dan walikota se Bengkulu pada Minggu (10/05/2020).
“Menjadi perhatian kita bersama atas kenaikan jumlah kasus dan ditemukan 2 cluster baru. Segera lakukan tracing dan langkah langkah penanganan agar mata rantai penyebaran Covid ini bisa diputus,” jelasnya.
Dia juga meminta kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan atau saat berinteraksi dengan orang lain. Menurutnya jika masyarakat tidak menyadari pentingnya menggunakan APD dan menjalankan protokol kesehatan maka akan sulit menghentikan penyebaran Corona Virus.
“Kita lihat masih banyak warga kita yang belum menggunakan masker atau menerapkan protokol kesehatan. Kami juga berjibaku siang malam mensosialisasikan penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan memakai handsanitizer. Kemudian yang merasa memiliki gejala Covid segera memeriksakan diri dan melakukan isolasi mandiri. Kami imbau sekali lagi agar bersama kita menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan di saat Pandemi ini,” ujar Rohidin.
Sebelumnya, dilaporkan tenaga kesehatan yakni dokter dan perawat reaktif saat dilakukan rapid test sehingga dilakukan isolasi. Kemudian juga ditemukan cluster aparat keamanan yang terinfeksi Covid-19. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here