Reporter/Foto: Fery Agustian

www.tras.id- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan yang diselenggarakan di Hotel Grage Horizon Bengkulu, sabtu kemarin (15/02/20).

Bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Kaur yakni adalah Lismidianto. Dia adalah salah satu anggota Polri yang bertugas di Polda Bengkulu ini mengaku bahwa telah mengundurkan dirinya sebagai abdi negara dan telah mantap maju dalam pilkda serentak yang digelar pada September 2020 mendatang.

Elva Hartati menyampaikan bahwa Rakerda ini di selenggarakan untuk mendengarkan langsung 5 poin penting rekomendasi yang dihasilkan pada saat rakernas beberapa waktu lalu di Jakarta. Salah satunya adalah terkait pemenangan pemilu.

“Maka dari itu kita memanggil seluruh kader DPD PDI perjuangan, DPC, anggota fraksi se-provinsi Bengkulu, serta seluruh Balon Pilkada. Terkait rekomendasi nantinya bakal calon akan dipanggil ke DPP terlebih dahulu,” ujar Elva Hartati.

Elva juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan bakal calon yang hadir akan diusung oleh PDI Perjuangan. Karena semua undangan telah dikirim ke semua ke bakal calon dan bagi yang tidak hadir tidak akan diusung oleh PDI Perjuangan.

“Bisa saja yang hadir akan diusung, karena semua bakal calon sudah kita undang, tapi kalau tidak hadir itu hak mereka, berarti yang tidak hadir itu tidak serius jadi untuk apa kita rekomendasi yang tidak serius,” sambung Elva.

Lanjut Elva, meskipun yang memutuskan rekomendasi itu adalah pusat tapi daerah juga akan mengusulkan berdasarkan tahapan-tahapan penjaringan dan direncanakan akan keluar pada 29 Februari mendatang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here