Beranda Daerah PDAM Gratiskan Tagihan Air Setahun

PDAM Gratiskan Tagihan Air Setahun

83
0

Reporter: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan mengungkapkan perusahaan yang dipimpinnya itu akan memberikan tagihan gratis pemakaian air bagi pelanggan yang masuk kategori klasifikasi 2a.
“Karena untuk program ini sendiri ada klasifikasinya. Untuk klasifikasi 1 seperti panti asuhan, sekolah, musholah. Kemudian klasifikasi 2 yakni untuk tipe rumah tangga. Tapi rumah tangga dibagi tiga yakni tipe 2a rumah sederhana, tipe 2b reguler dan tipe 2c rumah mewah,” jelas Sjobirin, Senin (08/06/2020).
Dia menambahkan, klasifikasi rumah tipe 2a akan ditentukan oleh tim survei. Selama pelanggan itu masih termasuk klasifikasi pelanggan 2a maka dia akan memakai air secara gratis sampai Februari 2021.
“Kami pada saat ini sedang melakukan reklasifikasi pelanggan. Misalnya, rumah pelanggan kategori 2a itu sudah dijual atau sudah direnovasi sehingga tidak lagi termasuk kategori 2a. Kita sesuaikan dengan kondisi fisik bangunan. Penerima program PDAM gratis ini bisa bertambah, bisa berkurang,” ungkap Sjobirin.
Menurutnya program terobosan dari walikota itu sebagai bentuk empati terhadap masyarakat yang kurang mampu agar mereka dalam satu tahun ke depan tidak ada beban lagi untuk membayar air PDAM. “Program ini bukan program abal-abal,” pungkas Sjobirin.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here