Pandam II/Swj didampingi Gubernur Bengkulu meresmikan gedung baru Makorem 041/Gamas

Editor : Dedi HP
Sumber/foto: Rilis Korem 041/Gamas
www.tras.id – Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Ketua Persit KCK PD II/Swj, Shinta Agus Suhardi pada Kamis (07/10/2021) meresmikan gedung baru Makorem 041/Gamas.
Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil menjelaskan bahwa penambahan gedung baru Makorem 041/Gamas ini, dibangun sekitar 4 bulan yang lalu dan lengkap dengan membler Ac dan lainnya, sehingga siap untuk operasional.
“Terima kasih pada bapak Panglima yang sudah mengizinkan pembangunan gedung Makorem 041/Garuda Emas dan kepada Gubernur Bengkulu yang telah mendukung dari segi anggaran demi terlaksananya pembangunan gedung Korem 041/Garuda Emas serta rekan-rekan lainnya yang telah memberikan doa agar gedung ini berdiri dengan kokoh sehingga memberikan motivasi semangat bagi komandan Korem yang baru serta anggota staf dalam bertugas khususnya di masa pandemi covid 19 ini,” ungkap Danrem.
Sementara itu Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Provinsi Bengkulu atas rasa empati dan kepeduliannya kepada Kodam II/Sriwijaya khususnya Korem 041/Garuda Emas, yang perwujudannya sudah membangun gedung baru ini sehingga dapat menambah marwah Korem 041/Garuda Emas semakin tinggi.
Pangdam juga menyampaikan bahwa selain operasi perang, tugas TNI adalah membantu Pemerintah Daerah dan hal tersebut agar terus digelorakan serta ditingkatkan sehingga sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda serta instansi lainnya dapat terjalin lebih erat lagi. “Dengan adanya gedung baru, tentunya akan menambah motivasi, semangat dan kinerja yang ditunjukan dan diimplementasikan pada hubungan sinergitas kerja yang sudah baik akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Pangdam.
Di tempat yang sama, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A mengucapkan selamat datang kepada Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan di Bumi Rafflesia yang merupakan kota kelahiran ibu negara pertama Fatmawati Soekarno.
Gubernur juga menjelaskan dengan adanya perubahan kelembagaan yang sangat mendasar di Provinsi Bengkulu mulai dari peningkatan Polda Bengkulu dari Bintang Satu menjadi Bintang Dua dan Korem 041/Gamas dari Type B dipimpin Kolonel berubah menjadi Type A dipimpin Bintang Satu, hal tersebut  tentu sangat mempengaruhi perkembangan dinamika ekonomi di Provinsi Bengkulu dan juga pelayannya akan semakin baik dan semakin meluas. “Perubahan kelembagaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bengkulu,” Jelas Rohidin.
Selain itu Gubernur juga mengajak agar instansi dan kelembagaan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk terus menjaga sinergitas dalam membangun Provinsi Bengkulu agar lebih baik lagi. “Marilah kita bersinergi bersama-sama, menyatukan semua kekuatan dan sumber daya untuk saling mendukung agar kelembagaan-kelembagaan ini kedepan semakin fungsional sesuai dengan sektornya,” harapnya.
Gubernur Bengkulu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI Yanuar Adil atas kerja samanya selama ini dan juga menyampaikan dengan adanya bangunan baru ini diharapkan teman-teman TNI dapat menambah spirit, bangga dan percaya diri serta lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya.
Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Ketua BNN Prov. Bengkulu, Kabinda Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Bengkulu, Danlanal Bengkulu, para PJU Kodam II/Swj dan PJU Korem 041/Gamas, Walikota dan Bupati Se-Provinsi Bengkulu, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 041/Gamas dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta pengurus.(*/rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here