Bupati menyerahkan bantuan dari Kemensos secara simbolis pada masyarakat penerima.

Reporter: Dedi HP
Foto: MC Kominfo Benteng
www.tras.id – Guna meminimalisir dampak ekonomi dan sosial akibat Pandemi Covid-19, Pemkab Benteng menyalurkan 3 jenis bantuan pada masyarakat. Bantuan itu secara simbolis disampaikan Bupati, Ferry Ramli pada masyarakat yang digelar Jum’at (15/5/2020) di kantor Pos Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa.
Bantuan tersebut yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos serta bantuan penerima manfaat dari BPJS.
Kepala Dinsos, Nurul Ihwan Setiawan menjelaskan penerima BST akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000,-¬† setiap bulan yang akan dibagikan selama 3 Bulan. Sedangkan bantuan sembako penerima akan menerima bantuan sebesar Rp.200.000,-¬†setiap bulan. “Bantuan ini nantinya akan dievaluasi kemensos, apabila sudah dianggap mampu maka akan dihentikan dan juga penerima bantuan sembako tidak diperkenankan untuk menerima BST,” jelas Iwan.
Bantuan itu akan disalurkan bertahap, sebab itu masyarakat penerima bantuan harus bersabar, apalagi nama nama penerima sudah tersistem dalam aplikasi. “Bagi masyarakat yang belum dapat agar bersabar karena masih banyak bantuan pemerintah yang akan disalurkan,” tutur Iwan.
Sementara itu, Bupati Ferry Ramli meminta Dinsos memastikan penerima bantuan tidak berlapis alias tumpang tindih. “Saya minta pastikan penerima tepat sasaran, tidak berlapis agar semua masyarakat Bengkulu Tengah dapat menikmati bantuan secara merata,” ujar Ferry. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here