Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sama halnya seperti ASN, para PTT di lingkungan Pemkot Bengkulu bakal mendapat tunjangan tambahan penghasilan. Tunjangan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemkot terhadap para PTT yang telah menunjukkan kinerjanya dan loyalitas mendukung program Pemkot.
“PTT adalah bagian dari Pemkot, memiliki visi dan misi yang sama memajukan Kota Bengkulu, untuk itu saya minta Sekda dan BKPP merumuskan tunjangan tambahan bagi PTT, justru PTT yang harus mendapatkan perhatian kita,” ungkap Walikota, Helmi Hasan saat silaturahmi bersama PTT di kantor BKPP pada Kamis (02/09/2021).
Ia menambahkan tunjangan bagi PTT tersebut disebut TPP-HD, dimana anggarannya bukan dari pusat melainkan dari APBD. Ia mengingatkan, PTT yang akan menerima tunjangan tersebut adalah mereka yang aktif dan menunjukkan kinerja bagus. Apalagi saat ini Pemkot telah meluncurkan aplikasi khusus bagi PTT yang dapat memantau kinerja masing-masing PTT.
“Perlu dicatat, tidak semua dapat. Mereka yang aktif yang dapat, bagi mereka yang jarang ke kantor dan menunjukkan kinerja yang tidak baik maka tidak layak menerima tunjangan ini,” kata Helmi.
Ia menambahkan tunjangan itu akan mulai direalisasikan pada tahun 2022, saat ini pihaknya tengah menyiapkan regulasi dan teknis pendukung progam tersebut.
Sementara itu, PTT di lingkungan Pemkot, Piter Julius Vero menyampaikan terima kasih pada walikota yang telah perhatian dan peduli dengan PTT. Ia meyakini dengan program tersebut maka kinerja para PTT akan semakin baik.
“Kami berterima kasih atas perhatian yang sangat peduli pada kami PTT. Langkah ini adalah langkah visioner yang belum ada di mana pun, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih pada walikota,” ungkap Piter.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here