Beranda Daerah Korem 041/Gamas Apresiasi Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Korem 041/Gamas Apresiasi Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

74
0

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Danrem 041/Gamas yang diwakili Kasrem 041/Gamas Letkol Arh M. Fatkhurrahman, S.IP membuka pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Triwulan II TA 2020 yang digelar di balai prajurit, Selasa (23/06/2020).
Dalam amanat Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil yang dibacakan Kasrem 041Gamas mengatakan bahwa jajaran Korem 041/Gamas sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena kegiatan itu sangat penting bagi anggota Pramuka sebagai penerus bangsa guna membangun karakter insani dalam meningkatkan semangat kebersamaan antar organisasi ekstrakurikuler di lingkungan sekolah serta membangun rasa Nasionalisme, Patrotisme dan Cinta tanah air serta Kebhinekaan.
Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat menjadi momentum yang tepat menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang menjunjung tinggi nilai luhur, keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang, bertanggung jawab serta disiplin.
“Saya berharap dari kegiatan pembinaan ini akan tumbuhnya rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi karena hakikat pendidikan adalah sebuah transfer dan sosialisasi nilai untuk membentuk karakter yang berdisiplin yang siap memimpin dan dipimpin, memiliki kemampuan cerdas sehingga berakhlak mulia dan selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penyuluhan tentang materi Novel Corona Virus dari Rumah Sakit DKT Zainul Arifin TK. IVĀ  02.07.01 Bengkulu oleh Letda Ckm. dr. Icha Sukamatriani serta peragaan pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) oleh Petugas Kesehatan dari Denkesyah Bengkulu.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, Pasipuanter Korem 041/Gamas dan seluruh Ketua Kwarcab/Kwaran serta Kakak – Kakak dan adik – adik Pembina Pramuka Saka Wira Kartika dari Universitas dan SMA di Provinsi Bengkulu.
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimulai dari tanggal 23 – 24 Juni 2020. Bertempat di gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas, jalan Pembangunan no. 3 Padang Harapan kota Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here