Ketua DPRD, Nofi Eriyan Andesca bersama unsur Tripika Lubuk Sandi saat meninjau jembatan yang rusak akibat sapuan banjir pada Senin (12/07/2021)

Reporter : Ogi Putra Gumai
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca meminta Bupati Seluma mengeluarkan surat tanggap bencana agar dana Belanja Tak Terduga (BTT) di BPBD Seluma dapat digunakan membuat jembatan darurat sebagai pengganti jembatan amblas akibat banjir pada Senin (12/07/2021). Terlebih jembatan merupakan akses vital, khususnya bagi warga Desa Dusun Tengah, Arang Sapat, dan Desa Cawang.

Alat berat diturunkan untuk membuka akses jalan menuju Desa Napal Jungur yang tertutup material longsor
Ketua DPRD, Nofi Eriyan Andesca bersama unsur Tripika Lubuk Sandidan masyarakat meninjau lokasi terdampak banjir dan longsor

“Kita minta bupati mengeluarkan surat tanggap darurat bencana selama 14 hari dan mengunakan dana BTT yang ada di BPBD,” kata Nofi saat meninjau lokasi bencana, Selasa, (13 /07/2021).
Selain itu, ia juga minta bupati melakukan normalisasi aliran sungai.
“Kita minta untuk segera dibuatkan jembatan dan meluruskan arus sungai yang membuat abrasi hingga menghanyutkan jembatan,” ujar Nofi.


Untuk diketahui, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung antar tiga desa. Jembatan yang dibangun sekitar tahun 1990-an itu amblas dari badan jalan hingga dua meter. Selain dikarenakan curah hujan, amblasnya jembatan juga disebabkan oleh abrasi. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here