Beranda Daerah Hari ini, 4 Orang Positif Terinfeksi Covid-19

Hari ini, 4 Orang Positif Terinfeksi Covid-19

592
0

Reporter: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Hingga pukul 17.00 WIB pada Selasa (21/04/2020) pusat kesehatan crisis center Provinsi Bengkulu mencatat ada penambahan 4 orang positif terinfeksi Covid-19 dari hasil Swab dari laboratorium BBLK Palembang.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menerangkan spesimen yang sudah diterima ada 4 kasus terkonfirmasi positif. Yang pertama berjenis kelamin laki-laki, berusia 48 tahun asal Kabupaten Kepahiang, riwayat perjalanan ke Kota Bengkulu, yang kedua berjenis kelamin laki-laki, berusia 8 Tahun, asal dari Kabupaten Kepahiang, tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota, kemudian yang ketiga berjenis kelamin perempuan, berusia 45 Tahun, asal dari Kabupaten Kepahiang, tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota.
“Mereka ini masih dalam 1 keluarga, hasil swab diambil pada Kamis yang lalu, dan hari ini sudah kami terima hasilnya. Hasilnya konfirmasi positif, mereka sudah melakukan isolasi mandiri di rumah karena gejalanya masih ringan. Apabila terjadi perubahan gejala klinis dari sedang menuju berat bisa dirujuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 M Yunus Bengkulu,” Jelas Herwan Antoni saat konferensi pres.
Kemudian, 1 orang lagi berjenis kelamin laki-laki, berusia 36 Tahun, asal Kota Bengkulu, riwayat perjalanan dari Jawa Barat.
“Hasil swab konfirmasi positif, dan saat ini sudah melaksanakan perawatan di Rumah Sakit Rujukan Covid yang ada di Kota Bengkulu,” ungkap Herwan Antoni.
Sementara itu, terhadap 3 kasus yang baru Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Kepahiang melalui Kepala Dinas Kesehatan dan ketua Gugus Tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.
“Kita akan segara melakukan langkah-langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus lebih lanjut sehingga tidak ada kasus baru lagi, sebab itu kita segera melakukan pengambilan swab, dan contact tracing awal untuk kasus ini,” pungkas Herwan Antoni.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here