Beranda Daerah Era Pandemi, Plt Gub Ajak Optimis Hadapi Tantangan Pendidikan

Era Pandemi, Plt Gub Ajak Optimis Hadapi Tantangan Pendidikan

82
0

Reporter/foto: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Plt Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengajak civitas akademika dan masyarakat Bengkulu optimis menghadapi tantangan pendidikan. Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan pada Wisuda ke- 39 Sarjana Strata 1 dan Strata 2 Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) pada Selasa (29/9).
Menurutnya dunia pendidikan harus segera beradaptasi dengan inovasi teknologi komunikasi dan informasi. Terlebih secara global saat ini tengah memasuki era 4.0.
“Dunia telah berubah, orientasi digital mesti dikedepankan. Sebab itu perubahan zaman harus kita ikuti jangan sampai kita digilas oleh perubahan itu,” ujar Dedy.
Dia juga mengajak generasi penerus bangsa menyiapkan masa depan dengan beradaptasi dengan perubahan tersebut. Dia juga menggambarkan universitas di luar negeri sudah lama melaksanakan pendidikan secara daring.
“Mereka di luar negeri sudah melakukan kuliah daring sejak lama dan efektif serta efesien. Nah ini harus menjadi perhatian kita, ke depan bukan tidak mungkin ke depan perkuliahan akan dilakukan secara Daring,” ujarnya.
Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor Unihaz Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, untuk itu Unihaz melakukan upaya maksimal penjaminan mutu internal maupun eksternal.
“Kita dihadapkan pada situasi darurat karena adanya pandemi Covid-19 yang memang menjadi ancaman bagi di seluruh dunia. Unihaz sebagai salah satu pelopor perkuliahan daring di masa pandemi ini melakukan terobosan untuk menunjang pelaksanaan pendidikan,” katanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here