Plt Kadis Dukcapil, Widodo

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Setelah sempat terhenti akibat hantaman Pandemi Covid-19, saat ini Dukcapil berencana kembali mengaktifkan layanan Dukcapil Keliling untuk melayani masyarakat terkait administrasi kependudukan. Dukling akan berkunjung ke seluruh kelurahan dan sekolah menjemput bola pelayanan pada masyarakat yang telah memenuhi syarat mendapatkan identitas kependudukan.
“Situasi Covid-19 mulai melandai dan juga 0 kasus Covid. Nah kami kembali mengaktifkan inovasi layanan Dukling, ini ialah salah satu percepatan hak pemenuhan sipil warga. Bukan hanya usia 17 saja, usia dari 15, 16 tahun dan seluruh masyarakat kita lakukan perekaman, semoga ini terus berjalan lancar,” jelas Plt Kadis Dukcapil Widodo, Senin (18/10/2021).
Ia juga meminta dukungan dari masyarakat, khususnya sektor terkait ikut mensosialisasikan program ini. Sehingga saat Dukling hadir di kelurahan atau di sekolah, masyarakat sudah siap dan petugas tinggal melakukan layanan perekaman data.
Program lainnya yang saat ini tengah berlangsung yakni mengantarkan e-KTP yang sudah dicetak menggunakan PT Pos Indonesia. Jadi di masa Pandemi ini, masyarakat tinggal menunggu di rumah saja.
“Pengantaran kita mulai dari pagi hingga sore, kita juga bekerjasama PT Pos Indonesia, insya allah ini akan konsisten terus ke depannya. Dan kita juga berikan perlakuan khusus untuk warga disabilitas,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here