Www.tras.id – Inovasi pelayanan Dinas Dukcapil yakni aplikasi online SLAWE diapresiasi oleh Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain. Menurutnya aplikasi ini memberikan manfaat bagi warga Kota Bengkulu dalam pengurusan administrasi kependudukan. Dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi 1 dengan Dinas Dukcapil, Selasa (16/02) lalu.

Teuku mengatakan aplikasi SLAWE cukup berhasil merubah paradigma pelayanan dari manual ke pelayanan berbasis aplikasi online.

“Kita lihat ya, sekarang masyarakat yang datang ke Dukcapil untuk mengurus aministrasi kependudukan sudah mulai berkurang. Jadi kalau sekarang masyarakat bisa mengurus apapun lewat online.” ujar Teuku.

Sementara itu anggota Komisi 1, Ariyono Gumay menyarankan agar Dinas Dukcapil lebih memperkenalkan aplikasi ini kepada masyarakat karena masih banyak yang belum mengetahui aplikasi SLAWE.

“Dinas Dukcapil harus proaktif untuk memperkenalkan aplikasi ini agar masyarakat lebih banyak yang tahu bahwa Kota Bengkulu punya aplikasi ini. Ini juga menurut saya sangat berguna terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.”, tutupnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here