Beranda Advetorial DPRD Benteng Fasilitasi Perdamaian Video Viral Siswa SMA

DPRD Benteng Fasilitasi Perdamaian Video Viral Siswa SMA

223
0
Anggota DPRD mendengarkan keterangan dan permohonan maaf dari pihak keluarga

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id- Menyikapi beredarnya video viral bernada ujaran kebencian terhadap negara Palestina yang dilakukan oleh seorang siswa di salah satu SMAN di Bengkulu Tengah membuat DPRD Benteng bergerak cepat memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut agar tak memunculkan masalah baru.
“Video tersebut sontak saja viral dan memancing emosi masyarakat, kami berinisiatif memfasilitasi penyelesaian masalah ini agar tidak menimbulkan masalah baru,” kata anggota DPRD yang hadir dalam penyelesaian masalah tersebut, Fajar Eka Putra didampingi Arsyad Hamzah dan Zenrodi pada Senin (17/5).

Anggota DPRD, Fajar Ekan Putra, Arsyad Hamzah dan Zenrodi saat memfasilitasi penyelesaian dan perdamaian video viral anak SMA di Benteng yang bermuatan ujaran kebencian

Dia menambahkan pihaknya meminta masyarakat memaafkan tindakan siswa tersebut, pasalnya hal itu ia lakukan karena ketidak tahuan dan emosi yang masih labil. Di sisi lain, pihaknya juga meminta siswa yang membuat konten tersebut segera menarik dan membuat pernyataan permohonan maaf pada warga dan berjanji tak mengulanginya lagi.

Pihak keluaraga siswa sepakat meminta maaf dan menghapus konten yang sudah diupload

“Masalah ini muncul karena konten yang diunggah adalah hal sensitif, sebab itu kita berharap semua pihak saling memaafkan dan tak memperpanjang masalah ini demi kedamaian di Bengkulu Tengah. Tadi yang bersangkutan juga bersedia meminta maaf dan menarik video yang ia unggah,” jelasnya. (*/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here