Beranda Daerah Danrem 041/Gamas Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-75

Danrem 041/Gamas Ikuti Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-75

113
0

Reporter: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Memupuk rasa nasionalisme dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020, Komandan Korem 041/Garuda Emas Brigjen TNI Yanuar Adil menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu  bertempat di Halaman Kantor Gubernur Bengkulu Jl. Pembangunan No. 1 Padang Harapan Kota  Bengkulu, Senin (17/8/2020).
Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini dilaksanakan secara sederhana dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dikarenakan Pandemi Covid-19, adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, sedangkan  Komandan Upacara adalah Wadanyonif 144/JY Mayor Inf Timbul Manuara Purna Yudha Sijabat dengan mengusung tema “Indonesia Maju”. Pelaksanaan upacara berlangsung dengan  khidmat, yang diawali  dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas pengibaran bendera yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) yang telah dikukuhkan tanggal 13 Agustus 2020 beberapa waktu yang lalu terdiri dari siswa SMAN 2 Kota Bengkulu, Tegar, siswa SMAN 3 Seluma, Aisyah dan siswa SMAN 5 Kota Bengkulu, Irfan.
Usai melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih, Gubernur Bengkulu menyerahkan piagam penghargaan pada ASN Provinsi Bengkulu serta bantuan masker pada Ketua Penggerak PKK Provinsi Bengkulu dan Ketua DPP IKA PTK Provinsi Bengkulu.
Pada pukul 10.00 Wib, Danrem 041/Gamas diwakili Kasrem 041/Gamas juga mengikuti upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia TA. 2020 yang dilaksanakan secara virtual (Zoom Meeting), bertempat di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.
Kegiatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia TA. 2020 langsung dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, sedangkan Komandan Upacara Asops Paspampres Kolonel Inf Muham Imam Gogon.
Setelah itu pada pukul 13.30 Wib, Danrem 041/Gamas diwakili Pakumrem 041/Gamas mengikuti kegiatan pemberian Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 yang dilaksanakan secara Virtual (Zoom Meeting), bertempat di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu.
Kegiatan pemberian remisi umum kepada Warga Binaan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia oleh Gubernur, Bupati/Walikota Se Indonesia yang disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang dipusatkan di Lapas dan Rutan Nusa Tenggara Barat.
Di wilayah Provinsi Bengkulu Warga Binaan yang mendapatkan remisi yaitu sebanyak 1.193 orang terdiri dari RU I (Remisi Umum Sebagian) sebanyak 1.166 orang dan RU II (Remisi Umum Seluruhnya) sebanyak 27 orang termasuk didalamnya sebanyak 1 orang anak.
Turut hadir dalam rangkaian  peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Tahun 2020, yaitu Gubernur Bengkulu , Dr. H. Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yunuar Adil, Kabinda Bengkulu, Ketua DPRD Prov. Bengkulu Ihsan Fajri, M.M, Kajati Bengkulu Dr. Andi Muhammad, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Dr. Eka Kartika, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu diwakili Wakil Ketua Dr. Sutomo, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, Wakil Gubernur Bengkulu H. Dedi Ermansyah, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah, S. Sos, Wakil Ketua II DPRD Povinsi Bengkulu Suharto, M.B.A, Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, M.Si, para Kepala OPD jajaran Pemprov, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, para Kepala Lapas Kota Bengkulu dan tamu undangan lainnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here