Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik pembentukan JPM Fatmawati oleh BPIP

Reporter: Dedi HP
Foto : MC Pemprov Bengkulu
www.tras.id – Sebagai upaya mensosialisasikan sekaligus membumikan nilai-nilai falsafah Pancasila di Bumi Rafflesia, maka pada Selasa (16/11/2021) Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) membentuk Jaringan Panca Mandala (JPM) Fatmawati. Forum yang terdiri dari berbagai elemen ini nantinya akan bersinergi membumikan Pancasila pada komunitas yang ada di masyarakat.
Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP Ir. Prakoso menjelaskan dengan berbagai elemen yang tergabung maka memudahkan langkah JPM Fatmawati baik secara kultural maupun struktural mensosialisasikan dan membumikan Pancasila.
“Silakan nanti JPM Fatmawati menentukan metode sosialisasi yang akan dilakukan, namun yang terpenting adalah sasaran dan metode harus sesuai untuk setiap kalangan,” ujar Prakoso.
Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengungkapkan hadirnya JPM Fatmawati di Provinsi Bengkulu menjadi langkah baik dalam menghimpun komponen masyarakat dalam rangka menanamkan dan membumikan nilai-nilai Pancasila.
“Pancasila menjadi falsafah pemersatu bangsa dan menjaga NKRI. Sebab itu jangan sampai Pancasila sebagai ideologi luntur karena gempuran budaya dan ideologi dari luar. Mari kita bersama dan terus menanamkan dan mensosialisasikannya nilai Pancasila,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here