Galeri Investasi PWI Gelar Sekolah Pasar Modal

Reporter: Andreas
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) PWI Bengkulu, Selasa (16/08/2022) menggelar sekolah pasar modal (SPM) level 1 dan 2.

Peserta yang merupakan para wartawan diajak melek saham dan produk pasar modal lainnya. Tak hanya itu, para peserta juga dikenalkan teknik memilah dan memilih produk pasar modal sesuai profil resiko.

“SPM ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara PWI-Bursa Efek Indonesia-IPOT Sekuritas. Galeri investasi komitmen menyelenggarakan edukasi, memperkaya literasi dan inklusi,” kata Direktur Galeri GIBEI PWI Bengkulu, Dedi Hardiansyah.

Materi SPM level 1 dan 2 tersebut disampaikan langsung oleh trainer BEI Bengkulu, Herlin Andini dan Reza Amar dari IPOT Sekuritas. Keduanya juga menyampaikan materi seputar teknik analisa fundamental dan teknikal dalam menilai saham.

“Teknik fundamental sebagai cara untuk melihat saham mana saja yang memiliki kinerja bagus, memiliki market cap yang besar dan merupakan perusahaan yang bagus,” kata Andin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Reza menjelaskan dan mengupas analisa teknikal untuk mencari timing yang tepat untuk bertransaksi saham.

“Tidak semua saham yang kita pilah memakai teknik fundamental langsung kita beli, namun kita harus menunggu momentum yang tepat melalui analisa teknikal untuk membeli atau menjual,” jelasnya.

SPM yang diselenggarakan 2 sesi itu antusias diikuti para peserta dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar produk pasar modal. (*)

Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *