Baby Huki Tawarkan Rp 160/Saham, Tertarik?

Reporter: Dedi HP
tras.id – Produsen botol susu dan perawatan bayi Baby Huki, PT Ikapharmindo Putramas (IKPM) akan melepas sebanyak 336.932.500  lembar saham ke publik dengan harga Rp 160/ saham.

Merujuk dokumen prospektus yang dirilis PT IKPM , dana yang terkumpul dari IPO 50% akan digunakan Peseroan untuk belanja modal berupa renovasi gedung pabrik di Rancaekek dan pembelian mesin. Kemudian 50% lainnya akan digunakan untuk menambah kemampuan dan kekuatan kas perusahaan untuk membiayai kegiatan moda kerja perusahaan, seperti pembelian bahan baku dan penunjang pemasaran produk.

Tertarik berinvestasi di PT IKPM yang bergerak di dalam bidang industri farmasi dan personal care, anda bisa mengajukan kepemilikan melalui laman e-ipo.co.id

Sebagai informasi, emiten yang dijamin oleh OCBC Sekuritas ini mulai beroperasi pada tanggal 18 Mei 1978 dengan pembukaan pabrik utamanya di Kawasan Pulogadung di atas lahan seluas 11,700 m2. Pada saat ini, pabrik telah dikembangkan dan terdiri dari bagian produksi, laboratorium riset dan pengembangan (R&D), bagian control kualitas (QA dan QC), pergudangan dan kantor pusat untuk department marketing dan export.

Didukung oleh standarisasi fasilitas produksi CPOB untuk kelas steril, farma, OT, PKRT cair, dan Kosmetik, yang telah mendapatkan sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) dari BPOM dibantu dengan system teknologi SAP, untuk memastikan setiap produk yang diproduksi untuk penjualan Perseroan maupun yang diproduksi untuk pihak ketiga (contract manufacturing) memenuhi standar kualitas untuk kebutuhan lokal maupun export. Pada tahun 2016 Perseroan membuka pabrik keduanya di Jawa Barat diatas luas tanah 25,000m2 yang dibangun untuk menunjang pengembangan produk-produk botol susu dan perawatan bayi Baby Huki.

Sejalan dengan Visi Perseroan untuk menjadi “Perusahaan farmasi dan personal care yang dikelola oleh tim profesional yang berdedikasi dengan profesionalisme, komitmen, dan loyalitas. Didukung oleh teknologi modern, menghasilkan produk yang berkualitas, inovatif, memenuhi tuntutan pasar lokal dan global”, Perseroan bermaksud untuk memperluas fasilitas produksi di Jawa Barat ini untuk menunjang penjualan produk-produk personal care dan memulai penggarapan pasar international untuk produk-produk perawatan rambut.

Sebagian keberhasilan usaha Perseroan berasal dari kemampuannya untuk menyediakan produk kepada masyarakat di berbagai generasi. Setiap divisi dari Perseroan memiliki produk utama dengan fokus konsumen yang berbeda, divisi farmasi dan OTC (Over the Counter) memiliki obat resep dan vitamin untuk pasien dari anak-anak sampai ke usia lanjut, divisi perawatan rambut dan bayi menyediakan produk dengan merek-mereka yang dikenal oleh kaum millennial. Perseroan akan terus mengembangkan portfolio produk-produknya meyakinkan merek-merek Perseroan akan dikenal dan dipercaya tidak hanya oleh generasi pada saat ini, tetapi seluruh generasi penerusnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *