Tips Investasi untuk Pegawai Kantoran

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Masa depan cerah, tanpa masalah finansial adalah dambaan setiap orang, terlebih saat memasuki masa pensiun. Salah satu jalan untuk mencapai hal itu adalah dengan berinvestasi.

Sebagian besar dari kita, masih menganggap “investasi” adalah hal rumit, butuh waktu khusus dan memusingkan kepala. Padahal, saat ini banyak sekali instrumen investasi yang bisa kita pakai untuk menata masa depan. Tinggal lagi menyesuaikan karakter dan tipe kita dalam menilai investasi.

Meski pegawai kantoran telah memiliki jaminan hari tua dan dana pensiun, investasi masih diperlukan untuk menjaga nilai uang di masa depan.

Direktur Galeri Investasi BEI-PWI Bengkulu, Dedi Hardiansyah Putra menjelaskan investasi adalah cara yang tepat melawan laju inflasi. Pertumbuhan nilai investasi sudah terbukti mampu lebih besar dari laju inflasi, dibandingkan dengan tabungan bank atau deposito.

Menurutnya, saat ini berinvestasi sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan online, tanpa harus datang langsung ke kantor sekuritas nya. Ia juga menyebut, pegawai kantoran justru lebih mudah melakukan investasi, sebab pendapatan rutin per bulan dapat dialokasikan secara rutin.

“Pegawai kantoran justru lebih mudah berinvestasi, sebab tinggal mengatur alokasi investasi rutin setiap bulannya,” jelas Dedi.

lanjut hal…2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *