Beranda Daerah Berkas Dukungan Edi-Ice Divertual

Berkas Dukungan Edi-Ice Divertual

292
0

Reporter/Foto: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id- Setelah dilakukan verifikasi administrasi atas 10.891 berkas dukungan bakal calon Edi Sunandar-Ice Rakizah didapat 9.444 berkas yang memenuhi syarat dilakukan verifikasi faktual (Vertual).
Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi menjelaskan berkas dukungan tersebut telah diserahkan ke PPK kemudian diteruskan ke PPS untuk ditelusuri secara faktual dukungan tersebut.
“Saat verifikasi administrasi, kami menemukan ada 1.447 berkas yang tidak memenuhi syarat, seperti ganda dan sebagainya. Nah berkas yang memenuhi syarat saja yang diverifikasi faktual, dukungan tersebut akan ditelusuri benar atau tidak dukungan itu diberikan pada pasangan Edi-Ice,” ungkap Supran.
Dia menambahkan vertual itu akan dilaksanakan hingga 12 Juli mendatang. Namun bila ada pendukung yang tidak ditemukan oleh petugas maka tim LO bisa mengumpulkan penduduk di tempat tertentu untuk diverifikasi.
“Verifikasi dilakukan secara sensus, jadi petugas akan benar-benar memastikan bila dukungan itu benar adanya. Jika saat verifikasi ada yang menyatakan tidak mendukung maka akan dicoret dari daftar pendukung,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here