Reporter : Andreas Saputra
Editor : Herwan Saleh
www.tras.id – Pemkot Bengkulu melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UMKM terus berupaya memacu ekonomi masyarakat dapat bangkit di masa pandemic Covid-19, salah satunya yakni memanfaatkan ruang digital dengan meluncurkan inovasi yang dinamakan Bangkit Ekonomi Ruang Jualan Gesit Lancar (Berjagal).
Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan Berjagal untuk mempromosikan produk-produknya, sehingga pangsa pasar lebih luas bahkan hingga keluar negeri. Untuk itu, Kepala Disperindagkop, Bujang HR mengajak seluruh pelaku UMKM di Bengkulu memanfaatkan inovasi tersebut.
“Silakan manfaatkan layanan dari Pemkot ini melalui UKM Berjagal, promosikan produk, masyarakat yang berminat silakan menghubungi petugas kami di nomer ponsel 081274460493,” terang Bujang.
Ia menjelaskan, dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu promosi-promosi produk UMKM, sehingga dapat memacu penjualan dan income. “Tujuannya ialah memudahkan para UMKM untuk memasarkan produk mereka dan memberikan banyak opsi kepada pasar, sehingga usaha bergerak maju lebih cepat serta membuka peluang untuk memperluas pasar, pengembangan produk, yaitu dengan memperkenalkan produk baru yang orisinil,” ungkap Bujang.
Jadi, UKM Berjagal ialah suatu inisiatif untuk mendorong pelaku usaha kecil menengah agar lebih sering dan berani memasarkan produknya. Mulai dari yang usaha makanan dan minuman, fashion, hijab, sampai aneka cemilan.
“Diharapkan dengan adanya inovasi ini, para pelaku UMKM bisa lebih luas jangkauannya memasarkan produk dalam mall, toko modern, online dengan bekerja sama di beberapa tempat perbelanjaan di Kota Bengkulu,” tutupnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here