Roperter/Foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Maraknya informasi melalui pesan berantai di WAG terkait Suspect Covid-19 yang baru saja diisolasi meninggal dunia dibantah oleh Kadinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni. Ia pun meminta masyarakat jangan terpengaruh berita yang belum tentu kebenarannya. Hal itu disampaikannya saat menggelar Konferensi Pers perkembangan kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Crisis Center Provinsi Bengkulu, Jumat (03/04/2020).
“Jangan terpengaruh hoax, pasien sekarang masih dirawat di RSUD M.Yunus. Dari hasil yang disampaikan telah dilakukan swab kepada 5 orang kontak erat yakni Istri, 3 anak dan asisten rumah tangga. Timnya juga melakukan pendataan di tempat kerja dari 40 orang diambil RDT sebanyak 6 orang dengan hasil semuanya negatif, sedangkan untuk di lingkungan rumah dari total 50 orang didapat 12 orang yang memiliki kontak erat, setelah dilakukan rapid test semuanya juga dinyatakan negatif,” Jelasnya.
Dia juga memaparkan saat ini, per 3 April 2020 kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu: 347 ODP, 111 Sehat, 8 PDP dan dan 2 orang dinyatakan Positif Covid-19. _ Adapun rincian di masing-masing kabupaten/ kota Se-Provinsi Bengkulu: Kota Bengkulu (61 ODP, 7 PDP dan 2 Positif Covid-19), Bengkulu Tengah (33 ODP), Bengkulu Utara (80 ODP dan 1 PDP), Mukomuko (80 ODP), Lebong (9 ODP), Rejang Lebong (9 ODP), Kepahiang (47 ODP), Seluma (6 ODP), Bengkulu Selatan (9 ODP) dan Kabupaten Kaur (13 ODP).(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here