Beranda Daerah Bengkulu Tuan Rumah Indonesia World Music Series (IWMS) 2021

Bengkulu Tuan Rumah Indonesia World Music Series (IWMS) 2021

172
0

Www.tras.id – Bengkulu-Indonesia World Music Series (IWMS) merupakan sebuah jaringan kerja kelompok musik Nusantara yang berkomitmen untuk bersama sama memajukan musik Indonesia yang berbasis tradisi, jaringan kerja.

Ini juga berkomitmen untuk membuat agenda pergelaran musik berbasis tradisi setiap tahunnya yang dilaksanakan secara estafet di setiap wilayah di Indonesia.

Setelah melaksanakan program seri Festival World Musik pada bulan November 2020 di Bandung oleh Ethnic Creative Base sebagai sub jaringan. Pada tahun 2021 ini jaringan Indonesia World Music Series bersepakat untuk kembali menggelar program seri festival world musik secara virtual/livestreaming dan Bengkulu akan menjadi tuan rumah pelaksanaan tahun ini dibawah pengelolaan Root World Music Performance yang merupakan jaringan kerja Indonesia World Music Series Wilayah Bengkulu.

Sepanjang 2021 ini Root World Music Performance untuk wilayah Bengkulu secara rutin setiap bulan menggelar agenda dengan menampilkan kelompok kelompok musik dengan akar tradisi yang mewujud dalam karya World Music Indonesia. IWMS sendiri di setiap Seri Festival ny menampilkan 10 kelompok musik dari 9 wilayah Nusantara.

“IWMS 2021 akan di gelar di bulan Juli mendatang sekarang kami sedang mempersiapkan teknis pelaksanaan” Kata Direktur Festifal IWMS, Andika Eri putra.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here