Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Kawasan wisata Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu masih ramai dikunjungi warga disaat Pemerintah Kota Bengkulu menganjurkan untuk tetap berada di rumah karena wabah virus Covid-19 di Kota Bengkulu.
Keramaian yang terjadi di kawasan wisata tersebut membuat aparat gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) turun tangan membubarkan kerumunan massa yang masih membuat perkumpulan dengan jumlah yang banyak, Sabtu (25/4/2020) malam.
“Kita bersama TNI sudah melakukan pembubaran keramaian di kawasan Pasir Putih, kebanyakan anak remaja yang nongkrong-nongkrong di sini mereka juga tidak menggunakan masker dan melakukan perkumpulan dengan jumlah orang yang banyak, untuk itu kita lakukan penertiban,” ujar Plt Kasat Pol PP Saipul Apandi.
Selain melakukan penjagaan, Satpol PP Kota Bengkulu juga akan meningkatkan pengawasan di sekitar pasar guna menghindari potensi keramaian.
“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri dan TNI untuk terus bersama-sama melakukan penertiban pada kawasan yang masih banyak keramaian, dan kami juga akan tingkatkan pengawasan di sekitar kawasan pasar,” jelasnya.
Ia pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan membubarkan setiap kerumunan massa yang ada di Kota Bengkulu selama penerapan anjuran pemerintah untuk tetap diam di rumah.
Tidak hanya sabtu malam, Minggu (26/4/2020) pagi, tim gabungan juga melakukan pembubaran massa terhadap kerumunan anak remaja dan aksi balap liar di lokasi Pasir Putih.
“Tim pagi ini menertibkan kerumunan massa dan aksi balap liar yang dilakukan para remaja, semua kita amankan dan kami lakukan pembinaan. Kami tegaskan akan memberi sanksi yang berat apabila kembali terulang,” Pungkas Saipul Apandi.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here