Beranda Politik Agusrin Positif, Rohidin Terkoreksi

Agusrin Positif, Rohidin Terkoreksi

500
0

Reporter/foto: Feri Agustian
www.tras.id – Lembaga Diaspora Research Strategy, Minggu (26/07/2020) merilis hasil temuan survey mereka terhadap trend elektabilitas dan trend perubahan dukungan pemilih Pilgub Bengkulu 2020. Hasilnya, dari 700 responden yang dipilih secara acak bertingkat didapat bahwa nama Agusrin menunjukan trend positif naik 28.3%, Rohidin sebanyak 18.1% dan Helmi Hasan sebanyak 16%. Sedangkan nama lainnya yang digadang bakal ikut bertarung mendapatkan dibawah 5%.
“Survei kami lakukan mulai 16 – 20 Juli 2020. Dengan akurasi kepercayaan 95% dan margin error 3.75% didapat hasil Agusrin menunjukan trend positif karena naik dari survei sebelumnya yang hanya 16.2% menjadi 28.3%. Sedangkan Rohidin justru terkoreksi cukup dalam sebanyak 2.5%,” ungkap Direktur Diaspora, Ahmad Aprianto.
Dia menambahkan kenaikan trend dukungan Agusrin lantaran kerja politik dan sosialisasi yang begitu massif, kemudian track record kepemimpinan yang dinilai responden cukup layak memimpin Bengkulu, serta adanya penurunan tingkat kepuasan atas kerja gubernur. “Dari hasil survei yang kami lakukan jadi 3 bulan terakhir ini terjadi pergeseran preferensi pemilih dan elektabilitas kandidat,” ujarnya.
Ahmad Aprianto juga menjelaskan turunnya elektabilitas Rohidin seiring dengan kondisi penilaian masyarakat atas kinerjanya sebagai gubernur. Selain itu tingkat kepuasan masyarakat atas kinerjanya menurun dari 47.2% menjadi 45.8% dengan ketidakpuasan mencapai 36.7%.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here