Reporter: Andreas
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sebagai sarana menjawab tantangan zaman yang mengalami krisis multidimensi, Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Bengkulu menggelar pendidikan da’i bagi lulusan SMA/MA sederajat yang diharapkan dapat melahirkan dan membentuk Da’i yang berintegritas sebagai da’i Ilallah.
“ADI merupakan lembaga non formal yang konsen membina calon da’i. Nah akademi dakwah ini setara dengan program Diploma (D1) yang dapat diikuti lulusan SMA/MA sederajat,” jelas direktur ADI Bengkulu, Iskandar Hamdani.
Dia menambahkan ADI Bengkulu akan dilaunching oleh Dewan Dakwah Pusat, Adian Husaini pada Senin (30/11/2020) di Santika Hotel. “Peresmian dilakukan langsung oleh ketua dewan dakwah dan disaksikan langsung Plt gubernur,” ujarnya.
Saat ini ADI Bengkulu memiliki 13 dosen yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dakwah, kitabah, imlak, tajwid, tahsin, aqidah, akhlak, fiqih dan muhadtsa.
“Dosen kita ada dari PTIQ Jakarta, UIN Imam Bonjol, IAIN Bengkulu, IAIN Raden Inten, STID, Ma’had Al-Kholis dan Ad-Dakwah. Kita ingin lulusan ADI menjadi Da’i yang handal menjawab tantangan zaman,” jelas Iskandar.
Ia menambahkan untuk menempuh pendidikan Da’i di ADI para mahasiswa diberikan beasiswa alias gratis dalam menimba ilmu. Selain itu, para peserta pendidikan Da’i juga harus bersedia mengabdi sebagai da’i di Bengkulu selama 1 tahun.
“Kita berikan fasilitas gratis, bagi lulusan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 bisa melanjutkan ke STID Muhammad Nasir Jakarta,” jelasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here