Advertisment Image

Butuh Lampu Jalan

Ilustrasi petugas memasang lampu jalan sebagai penerangan jalan di malam hari. (foto: dok/tras)

Reporter: Agustian
Editor: Dedi HP
KEPAHIANG, tras– Tokoh pemuda Kecamatan Seberang Musi, Rizan Bobiyanto mengeluhkan kondisi malam hari yang gelap tanpa penerangan lampu jalan di jalan Tebat Monok-Air Selimang, kondisi demikian bukan saja menyulitkan pengguna jalan melintas di malam hari, namun juga menjadikan kawasan Seberang Musi rawan tindak kriminalitas.

“Kami sangat mengharapkan bupati dapat mengusahakan atau mendorong PLN segera memasang penerangan lampu jalan, kami bukan saja kawatir akan banyak kecelakaan lalu lintas jika tak kunjung diberi penerangan di malam hari, namun juga khawatir kriminalitas di malam hari,” ungkap Rizan.
Dilanjutkannya, selain sebagai penerangan, lampu jalan itu juga dapat difungsikan sebagai identitas kemajuan daerah. Menurut Rizan sangat terasa perbedaanya saat  melintas di kawasan pasar Kepahiang hingga ke kantor bupati, sedangkan menuju Seberang Musi sangat gelap.
“Harusnya pembangunan lebih  merata, apalagi ini juga berkaitan dengan keselamatan dan keamanan. Kami mengusulkan dan kami siap membayar, kami hanya meminta bupati memfasilitasi dan mempercepat PLN memasangnya,” ujar Rizan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *